Menerima Kunjungan Kerja BLHD Kotabaru Kalimantan Selatan di BLH Bantul

Pada hari ini, Jumat 17 April 2015, BLH Kabupaten Bantul menerima kunjungan kerja dari BLHD Kotabaru, Kalimantan Selatan. Sebanyak 8 (delapan) orang pegawai BLHD dipimpin Sekretaris BLHD Kotabaru bertujuan mengetahui lebih banyak tentang pengelolaan IPAL Tahu.

Tamu kunjungan diterima di Ruang Rapat Adipura BLH Kabupaten Bantul dan disambut langsung oleh Kepala  dan Sekretaris BLH Kabupaten Bantul. Diskusi berjalan lancar diawali dengan sambutan Kepala BLH yang memperkenalkan BLH Kabupaten Bantul dengan program-program yang menjadi prioritas sekarang. kemudian dilanjutkan dengan sambutan Sekretaris BLHD Kotabaru untuk kemudian dilakukan diskusi.

Alasan dipilihnya BLH Kabupaten Bantul adalah pemberitaan dari internet yang menyatakan BLH Bantul merupakan pionir berdirinya bank sampah di Indonesia, dan BLH Kotabaru mempelajari terkait pengelolaan limbah industri tahu yang saat ini berkembang pesat di Kotabaru, Kalimantan Selatan.

BLH Kotabaru juga ingin mengetahui proses pengelolaan sampah di Bantul serta Bank sampah dan pasar-pasar yang sudah mengolah sampah pasar menjadi kompos. Selanjutnya tamu kunjungan dikawal oleh BLH Bantul mendatangi Bank Sampah Badegan, IPAL Tahu di Serut, dan IPAL Batik Wijirejo. Dari kunjungan tersebut diharapkan BLHD Kotabaru dapat mengadopsi ilmu dan mengembangkan di daerahnya.

One thought on “Menerima Kunjungan Kerja BLHD Kotabaru Kalimantan Selatan di BLH Bantul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>