Pengumuman Rekomendasi PT. PELAYARAN BENUA RAYA KATULISTIWA

garuda1BUPATI KOTABARU

PENGUMUMAN

No.660/03/IL-BLHD/2016

Sehubungan telah selesainya pembahasan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL) Kegiatan Pertambangan Batubara Oleh PT. Pelayaran Benua Raya Katulistiwa di Teluk Mesjid Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 27 Tahun 2012 tentang Izin Lingkungan, bahwa setiap usaha dan atau kegiatan yang wajib memiliki Amdal atau UKL-UPL wajib memiliki izin Lingkungan. Maka dari itu Izin Lingkungan ini akan segera diproses dengan uraian sebagai berikut :

1. Nama Perusahaan : PT. Pelayaran Benua Raya Katulistiwa
2. Jenis Kegiatan : Pelabuhan
3. Lokasi Kegiatan : Desa Teluk Mesjid Kecamatan Pulau Laut Timur

Kewajiban yang harus dilakukan yang berkaitan dengan izin lingkungan.

1. Wajib memenuhi persyaratan dan memiliki izin perlindungan dan pengelolaan lingkungandiantaranya : izin penyimpanan sementara limbah B3, serta izin pengelolaan lingkungan lainnya yang terkait dengan kegiatan.

2. Wajib memiliki izin usaha dan/atau izin lainnya yang berkaitan dengan kegiatan.

3. Wajib melaksanakan semua ketentuan yang tercantum dalam Surat Rekomendasi dan melakukan pengelolaan dan pemantauan lingkungan Hidup yang secara rinci termuat dalam dokumen Upaya pengelolaan lingkungan hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL-UKL) yang disetujui.

Untuk itu dimohon kepada masyarakat, agar dapat memberikan saran, masukan dan tanggapan terhadap Izin lingkungan kegiatan Pertambangan Batubara Oleh PT. Pelayaran Benua Raya Katulistiwa di Teluk Mesjid Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk saran, masukan dan tanggapan tersebut agar disampaikan paling lama 3 (Tiga) hari kerja sejak diumumkan, yang disampaikan kepada Bupati Kotabaru melalui Badan Lingkungan Hidup Daerah Kotabaru dengan alamat :

BADAN LINGKUNGAN HIDUP DAERAH KABUPATEN KOTABARU PROVINSI KALIMANTAN SELATAN. JL. P.I. KESUMA NEGARA GEDUNG ABDI NEGARA LANTAI III TELP/ FAX (0518) 22189 KOTABARU.

Demikian pengumuman ini diumumkan atas segala saran, masukan dan tanggapan diucapkan terima kasih

Comments are closed.